Pengalaman Hidup

     Sekitar sepertiga malam tepatnya jam 03.00 pagi hari, tanggal 18 maret 1997. Aku terlahir dari rahim seorang ibu yang rela menahan rasa sakit dan mempertaruhkan nyawanya demi kelahiran seorang bayi. Ayah saya sangat tegang saat menunggu proses lahirnya saya. Menit demi menit, langkah demi langkah saya perlahan keluar dari rahim ibu saya. Setelah saya keluar dari rahim ibu saya semua anggota keluarga saya kemudian berunding untuk memberi nama kepada bayi yang telah terlahir selamat itu. Tidak lama kemudian akhirnya bayi itu di beri nama Rico Prasetyo. Yang sekarang sudah beranjak dewasa menjadi pria dewasa.
     Sekolah dasar saya yaitu di SD Jaya Suti Abadi lulusan tahun 2008. SMP saya di SMP Islam Al-Munir lulusan tahun 2011, dan kini saya sudah berada di kelas XI di sekolah yang sudah ternama dan terbaik menurut saya, yaitu SMAN 2 Tambun Selatan. Hobi saya yaitu membaca, walaupun saya tidak gemar untuk menulis tapi saya suka membaca hasil karya-karya orang lain terutama cerpen atau novel. Untuk kebiasaan saya yang lain yaitu mendengarkan musik, dan saya pun orangnya senang menyendiri karena bagi saya dengan menyendiri bisa mendinginkan otak setelah belajar hampir seharian.
     Sejak saya kecil saya ingin sekali  menjadi seorang dokter, karena menurut saya kalau menjadi dokter itu bisa membantu dan mengobati orang-orang yang sakit.
     Pada saat saya SD kaki saya pernah tertusuk jarum yang karatan, kejadian ini bermula saat saya mau berangkat ke tempat ngaji, saat di perjalanan saya tidak sengaja lewat semak-semak, saat itu sedang malam hari karena sangat gelap saya tidak tahu kalau saya menginjak jarum yang karatan dan jarum itu menusuk kaki saya. Sayapun kembali kerumah karena kaki saya sangat sakit. Sesampainya dirumah, saya memanggilo ibu saya untuk melihat apa yang tertancap di kaki saya. Dan ibu saya pun kaget karena ternyata yang tertancap di kaki saya itu jarum yang sudah karatan, dan saya mengira itu sebatang lidi, ibu sayapun langsung mencabut jarum itu dari kaki saya, kaki saya langsung mengeluarkan darah yang sangat banyak. Sayapun dibawa kerumah sakit. Kaki saya sembuh kurang lebih 5 hari. Dan akhirnya saya kapok untuk melewati semak-semak saat malam hari.
     pada saat SD kelas 6, saya mendapatkan peringkat 3 di kelas, karena hasil UN dan UAS saya yang cukup membanggakan. Dan di SMP saya pernah mendapatkan peringkat 1 di kelas berturut-turut hingga lulus SMP. hal yang membanggakan lagi terjadi di SMP, saya mendapat peringkat 5 satu sekolah atas nilai UN dan UAS saya yang cukup terbilang bagus. Yang lebih membanggakan lagi nilai di ijazah nilai B.Indonesia, Matematika, dan IPA hampi mendekati sempurna. Saya tidak tahu momen-momen bersejarah ini bisa terulang kembali di SMA ini, mudah-mudahan bisa *Amin. banyak sekali pengalaman-pengalaman yang saya dapat dari kecil hingga kelas XI ini. saya mempunyai kata-kata yang dapat menginspirasi saya untuk terus semangat untuk mencapai kesuksesan, yaitu kesuksesan bukan hanya milik orang pintar dan cerdas saja, tapi juga kesuksesan juga milik orang yang terus semangat berusaha untuk mencapai kesuksesan itu, jadi jangan lupakan lah teman, sahabat, keluarga, dan kedua orang tua yang selalu mensupport kita untuk mencapai kesuksesan, sesungguhnya mereka semua lah yang berada di balik kesuksesan kita. Dan satu lagi tegakan lah agam Islam dan dirikan lah shalat, sesungguhnya mereka yang menegakkan agama islam akan mendapatkan petunjuk untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat.

Komentar

Postingan Populer